Usung Kader Sendiri, NasDem Siap Rebut Posisi Wakil Bupati Ende

berbagi di:
img-20201018-wa0007

Son Bara

 

 
KEKOSONGAN jabatan wakil Bupati Ende pascaditinggalkan H Djafar Achmad yang dilantik menjadi Bupati Ende, menggatikan almarhum Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu, membuat spekulasi banyak pihak. Sejumlah kader mulai dielus oleh partai pengusung pasangan Marsel-Djafar pada Pilkada lalu. Partai NasDem sebagai salah satu partai pengusung tidak mau tinggal diam. Kader terbaiknya siap diusung untuk memperebutkan posisi orang nomor 2 di tanah Kelimutu itu.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) siap mengusung figur wakil bupati untuk mengisi kekosongan kursi wabub Ende yang lowong sejak satu tahun silam.

Kesiapan Partai Nasdem disampaikan oleh sekretaris DPW partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alexander Ofong kepada media di Ende saat partai yang mengusung gerakan restorasi tersebut melakukan konsolidasi bersama pengurus DPD NasDem Kabupaten Ende, Minggu (19/10).

“Sebagai partai pengusung dan memberikan tanggung jawab kepada rakyat Kabupaten Ende maka NasDem pasti mengusung kader sendiri untuk mengisi kursi wakil bupati. Pasti kader dari dalam internal partai. Apakah pak Erik Rede atau yang lain kita tunggu keputusan dalam waktu dekat.” Ungkap Alex Ofong.

Alex Ofong yang juga Ketua fraksi NasDem DPRD Provinsi NTT itu hadir di Ende mendampingi Ketua Pemenangan Teritorial Partai NasDem Provinsi NTT, Bali dan NTB Julie Sutrisno Laiskodat yang juga wakil rakyat di Senayan dalam reses tahun 2020 di Kabupaten Ende.

Menurut Alex, NasDem tentu akan segera melakukan komunikasi politik yang intens dengan partai koalisi termasuk dengan Bupati Ende dan Gubernur NTT. Pada prinsipnya Nasdem siap.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Pemilu Teritorial Partai NasDem yang juga Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat kepada media mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan pengabdian kader NasDem kepada rakyat Kabupaten Ende, maka secara berjenjang baik DPD, DPW dan DPP siap mengamankan kader NasDem agar dapat mengisi kursi wakil bupati.

“Jika ini perintah partai, dan untuk pelayanan kepada masyarakat maka kader NasDem harus siap. Apakah Erik yang akan diputuskan segera akan kami umumkan,” tegas Julie Laiskodat.

Digadang-gadang oleh fungsionaris partai untuk diusung NasDem mengisi kursi wakil bupati Ende, Erikos Emanuel Rede mengatakan, siap jika diperintahkan partai.

“Kalau diperintahkan partai maka sebagai kader saya siap. Saya tunggu keputusan DPW,” ujar Erik Singkat. (Yan/ol)