Wabup Akan Berkantor di Disdukcapil Kabupaten Kupang

berbagi di:
jerry-manafe

 

 

 

Alfret Otu

Wakil Bupati (Wabup) Kupang Jerry Manafe berjanji akan berkantor di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kupang pada bulan Februari jika dalam bulan Januari ini Disdukcapil tidak ada perubahan.

Manafe menegaskan agar semua staf Disdukcapil dapat lebih disiplin soal waktu.

“Saya baca di berita, jam 9 pun pelayanan di kantor belum ada yang  datang,” ujarnya.

Manafe meminta semua staf Disdukcapil agar hadir tepat waktu untuk melayani masyarakat karena banyak masyarakat yang datang dari daerah jauh seperti dari Amfoang.

Manafe menilai loket Disdukcapil itu sudah dibuat dengan rapi sehingga Manafe berharap agar loket yang bagus dapat difungsikan dengan baik untuk melayani masyarakat.

“Saya berulang-ulang sudah ingatkan Disdukcapil untuk dapat melayani masyarakat Kabupaten Kupang dengan baik karena. Kita semua sudah ada dalam sistem, kalau memang sistemnya sudah bagus namun manusianya tidak mau bekerja dengan sungguh-sungguh sistem sebaik apapun juga pasti masyarakat tidak akan terlayani dengan baik,” ujarnya.

“Apabila saya masih lihat seperti itu maka saya akan sampaikan kepada Pak Bupati bahwa Pak Bupati saya akan berkantor saja di Disdukcapil beberapa hari sehingga saya mau lihat dan tahu betul seperti apa pelayanan disana,” jelas Manafe.

Manafe berencana akan berkantor sejak pukul 08.00 – 14.00 Wita untuk melihat  proses pembuatan, KTP, Akta, KK dan administrasi lainnya.

“Saya lihat dalam bulan ini dan masih belum ada perubahan maka bulan Februari saya akan berkantor di sana. Mau berapa hari disana itu relatif sampai ada perubahan karena Discapilduk pelayanan satu pintu apalagi dibagian konter yang melayani masyarakat, kalau terlambat kasian masyarakat,”tegas Manafe.(bev/ol)