Wabup Belu “Tampar” Lima Pejabat Belu

berbagi di:
img-20190719-wa0063

Wabup Belu Ose Luan menampar pipi kiri salah satu pejabat yang dilantik sebagai simbol peringatakan akan tugas dan tanggung jawab. Foto: Mutiara Malahere/VN

 

Mutiara Malahere

Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan ‘menampar’ pipi kiri para pejabat eselon II di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu, Jumat (19/7).

Bukan tanpa alasan, Wabuo Ose ‘menampar’ Marius Fortunatus Loe, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas PUPR Vincentius K. Laka,  Sekretaris DPRD Servasius B. Hela Mau, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Gerardus Mbulu, serta Aloysius M. Fahik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Wabup Ose mengatakan tamparan tersebut merupakan simbol untuk mengingatkan agar tidak melupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang pejabat negara.

“Pejabat negara merupakan abdi negara yang berkewajiban melayani masyarakat bukan abdi pimpinannya,” tegas Wabup Ose saat melantik para pejabat tersebut.

“Banyak sekali pejabat yang selama ini bekerja untuk mengumpulkan harta, sehingga melupakan kewajibannya sebagai abdi negara dan enggan melayani masyarakat, sehingga pola kepemimpinan harus diubah,” tegas Ose.

Ia mengingatkan para pejabat yang telah resmi dilantik serta pimpinan OPD lainnya agar tetap setia melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Jangan lupa diri karena jabatan hanya kepecayaan yang suatu saat akan hilang, sehingga tetap menjaga kepercayaan dan melakukan yang terbaik serta penuh tanggungjawab,” tegas Ose.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Sekda Belu, para Asisten Setda Belu, Pimpinan OPD serta rohaniawan Rm. Kristo Falo, Pr. (bev/ol)