Wagu JNS Lepas 600 Peziarah Samana Santa

berbagi di:
img-20190417-wa0203
Wagub NTT Josef Adrianus Nae Soi saat melepas para peziarah Samana Santa. Foto: Nahor Fatbanu/VN
Jumal Hauteas
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT), Josef Adrianus Nae Soi melepas 600 peziarah dari enam paroki di Kota Kupang dan sekitarnya di Pelabuhan Bolok, Rabu (17/4) .
Para peziarah akan bertolak ke Larantuka untuk mengikuti prosesi Semana Santa. Mereka menggunakan kapal feri yang biaya perjalanannya diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi NTT tahun 2019.
Wagub JNS berpesan agar peziarah dapat menjaga kebersihan di atas kapal karena prosesi Semana Santa selain merupakan peristiwa iman bagi umat Katolik, juga merupakan daya tarik wisata bagi wisatawan nasional maupun internasional.
Kepada para peziarah, Wagub JNS meminta untuk tidak hanya berdoa bagi diri dan keluarga masing-masing, tapi juga bagi kebangkitan NTT dan perdamaian bangsa Indonesia ke depan.
“Mari kita hadapi Paskah ini dengan sukacita. Kita berdoa supaya Indonesia ini damai. Tadi pagi kita sudah melakukan pemilihan, mudah-mudahan siapapun yang menang diterima oleh seluruh rakyat, karena suara rakyat adalah suara Tuhan,” ujarnya.
Semntara penasehat Menteri Hukum dan HAM RI berpesan, keberangkatan peziarah yang bertepatan dengan Rabu Trewa ini harus dimaknai dan direflesikan secara lebih mendalam.
“Karena tanpa Tuhan, manusia sehebat apapun tak ada artinya. Sekali lagi tolong lakukan refleksi kritis. Juga tolong berdoa bagi perjuangan kita untuk kebangkitan NTT ke depannya. Paskah dan Kebangkitan Kristus merupakan inti iman Kristiani, sehingga kiranya semangat kebangkitan dalam Paskah ini, bisa memberikan semangat bagi kita semua untuk mewujudkan kebangkitan NTT ke depan,” tandasnya. (bev/ol)