Wagub Evaluasi Kinerja Dinas PUPR NTT

berbagi di:
img-20201015-wa0021

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mengadakan rapat bersama jajaran pimpinan pada Dinas PUPR NTT saat menyambangi dinas tersebut, Kamis (15/10). Foto: Simon Selly/vn.

Simon Selly

WAKIl Gubernur NTT, Yosef Nae Soi melakukan kunjungan kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi NTT, Kamis (15/10), guna mengevaluasi kinerja dan juga memberikan motivassi bagi pimpinan dan staf di dinas tersebut dalam rangka peningkatan target pembangunan di NTT.

Kegiatan yang berlangsung di lantai II, aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dihadiri para pejabat Dinas PUPR NTT.

“Tujuan saya sebenarnya, datang memberikan motivasi kepada teman-teman di PU, supaya mereka lebih meningkatkan kinerja lagi untuk mencapai target pembangunan,” ungkapnya usai rapat bersama Dinas PUPR.

Selain itu, Wagub juga menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan guna melihat sejauh mana perkembangan infrastruktur yang saat ini belum mencapai target sekaligus dengan persoalan air bersih serta rumah layak huni bagi masyarakat kota Kupang, dalam masa kepemimpinan Gubernur Victor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

“Kita sudah tekad, selama kepemimpinan Pak Viktor dan saya semua jalan provinsi sudah beres semua. Baik itu rumah layak huni, air, kemudian tata ruang,” ungkapnya.

Selain memotivasi, kunjungan itu juga mensinkronisasi terkait pembangunan di NTT.

“Selain itu, saya juga datang untuk melakukan sinkronisasi, motivasi dan evaluasi yang dibangun dan apa yang akan dibangun,  ke depannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Maksi Nenabu menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan untuk meninjau proses pembangunan yang sementara dibangun saat ini dan membahas n program ke depan di dinas yang dipimpinnya itu.

“Kami sadari bahwa, kami memiliki tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan visi yang sudah ditetapkan, ‘NTT Bangkit NTT Sejahtera’ tanggung jawab kami terkait infrastruktur sangat besar dan beliau hadir di sini merupakan bentuk dari salah satu motivasi dukungan yang luar biasa bagi kami untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dengan bekerja keras supaya bisa mencapai target-target yang sudah di tetapkan,” tegasnya.

“Selain itu, dirinya mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Wakil Gubernur NTT pada dinas PUPR dalam meninjau prospek pengerjaan dinas teknis.

“Saya merasa sangat terhormat karena beliau (Wagub), langsung turun ke dinas kami untuk bisa melihat apa yang sementara kita lakukan dan prospek yang kami kerjakan,” ungkapnya.

Catatan dalam pembangunan yang disampaikan Wagub, kata dia, menjadi catatan penting bagi Dinas PUPR. Selain itu, ketersediaan anggaran pada dinas dalam pembuatan Embung menjadi catatan bagi pemerintah.

“Selain itu tadi pak Wagub juga memberikan catatan-catatan penting bagi kami, kalau jalan sudah terpenuhi hanya yang belum soal embung, soal ketersediaan dana juga sudah tadi disampaikan bahwa pak Wagub akan jalan-jalan ke Kementrian untuk mencari peluang-peluang,” terang Maksi. (Yan/ol)