Wagub Minta ASN Ajak Warga Sukseskan Pemilu

berbagi di:
img-20190415-wa0058

Wagub NTT, Josep Adrianus Nae Soi saat memimpin apel pagi di halaman Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Senin (15/4). Foto: Dok. Humas Pemprov NTT

 
Jumal Hauteas

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT) Josef Adrianus Nae Soi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu besok.

“Saya harapkan agar seluruh ASN tolong ajak masyarakat sekitar untuk datang ke TPS,” pinta Wagub saat memimpin apel bersama ASN di halaman gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Senin (15/4).

Ia menegaskan mengajak masyarakat sekitar untuk ke TPS itu tidak salah. Karena ASN walaupun bukan penyelenggara, namun tetap memiliki kewajiban untuk ikut menyukseskan Pemilu dengan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu.

“Kalau ajak ke TPS itu tidak salah. Kalau mengajak untuk memilih salah satu paket atau caleg tertentu itu yang salah,” tegasnya sambil mengajak para ASN agar tidak boleh golput.

Pada kesempatan tersebut, Josef menegaskan untuk tidak melihat apel sebagai seremonial wajib mingguan. Apel pagi bersama tidak sekadar baris-berbaris atau berjemur di panas matahari pagi.

“Ada makna yang sangat tinggi dari apel pagi yakni untuk mempersatukan kita dalam lingkungan, ruang dan waktu yang sama. Sekaligus melakukan refleksi kritis terhadap apa yang telah dilakukan serta mendeklarasikan tekad yang bulat untuk bekerja lebih sungguh dalam melayani masyarakat NTT selanjutnya,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini juga meminta kepada seluruh jajaran ASN untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengatasi berbagai permasalahan di NTT, termasuk masalah kemiskinan dan stunting, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita semua harus bertekad untuk mengurangi masalah-masalah kemiskinan dan stunting dengan pariwisata sebagai prime mover (motor penggerak) pembangunan di NTT. Mari kita bangkit, kita sejahterakan masyarakat NTT untuk Indonesia yang adil dan makmur,” tegasnya.

Hadir dalam apel bersama seluruh ASN antara lain, Sekda Ben Polo Maing, para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus Gubernur dan para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Biro di lingkup Pemerintah Provinsi NTT.(*/mg-02)