Wakil Bupati Kupang dan Kajati NTT Ajak Warga Lapor SPT Tahunan

berbagi di:
img-20210306-wa0019

Jerry Manafe
Wakil Bupati Kabupaten Kupang

 

 
Putra Bali Mula

 
WAKIL Bupati Kupang, Jerry Manafe dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulianto, ikut melapor pajak dan mengajak masyarakat melaporkan SPT Tahunan.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe telah melaporkan SPT Tahunan melalui e-Filing di ruang kerjanya. Jerry dalam pelaporannya didampingi, Sara, selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di Kompleks Perkantoran Bupati Kupang Jl Timor Raya Km 36, Kecamatan Naibonat, Jumat (5/3). Menurut Jerry, kewajiban warga negara adalah dengan melaksanakan kewajiban perpajakan.

“Kewajiban kita yang telah memiliki NPWP adalah membayar pajak dan melapor pajak. Bagi yang bekerja sebagai pegawai, maka otomatis pajak kita sudah dipotong, jadi kita tinggal melaporkannya melalui SPT Tahunan,” katanya.

Terlaksananya kegiatan percepatan penanganan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur, kata dia, tak lepas dari peran pajak.

Untuk itu ia mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang juga seluruh masyarakat untuk segera melaporkan SPT Tahunan.

“Melalui e-Filing karena lebih mudah, cepat, dan aman. Selain itu kita juga bisa melaporkan SPT kita dimana saja dan kapan saja selama kita terhubung dengan internet,” pungkasnya.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Sara, memberikan apresiasi kepada Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, karena telah memberikan contoh yang baik dengan telah menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulianto, pada kesempatan sebelumnya juga melaporkan SPT Tahunan dan menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara.

Kepala Seksi Pelayanan, Esra Junius Ginting dan Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Sara mendampingi Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim saat menyerahkan piagam penghargaan tersebut di Kantor Kejaksaan Tinggi NTT, Rabu (3/3).

Piagam penghargaan itu wujud dari apresiasi atas kontribusi Kejaksaan Tinggi NTT dalam bersinergi untuk pencapaian penerimaan negara yang optimal dan penanganan pandemi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi sinergi yang terjalin antara Kantor Pajak dengan Kejaksaan Tinggi NTT,” tutur Luqman.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto, berterima-kasih atas penghargaan yang diberikan dan berkomitmen mendukung pajak dalam mengamankan penerimaan negara.

“Hal ini sangat penting karena pajak sendiri menjadi sendi-sendi penerimaan negara yang paling besar. Kami juga akan terus mendukung pajak berdasarkan data yang ada supaya tidak ada lagi pengemplang pajak,” ungkap dia.

Yulianto melaporkan SPT Tahunannya didampingi Kepala KPP Pratama Kupang Moch. Luqman Hakim. Ia mengajak seluruh masyarakat melaporkan SPT Tahunan sebelum batas waktu pelaporan yaitu 31 Maret untuk SPT Tahunan Orang Pribadi dan 30 April untuk SPT Tahunan Badan. (Yan/ol)