Wakil Walikota Minta Bank Sediakan Sarana Cuci Tangan di ATM

berbagi di:
foto-hal-01-herman-man-1

 

 

 

Sinta Tapobali

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man kepada VN, Kamis (19/11) menegaskan penyediaan sarana cuci tangan di ATM menjadi tugas dan tanggung jawab dari bank.

Menurutnya, penyediaan sarana cuci tangan di ATM begitu penting agar setiap nasabah yang datang ke ATM selalu ingat untuk mencuci tangan dan memberikan rasa aman bagi para nasabah ketika ingin masuk maupun keluar dari ATM.

“Siapkan cuci tangan di luar dan ini menjadi tanggung jawab bank yang mempunyai ATM. Atau bisa juga menyediakan sarung tangan yang tidak steril ataupun hand sanitizer. Tapi paling bagus itu tempat cuci tangan. Seperti di Jakarta itu pemilik ATM sediakan tempat cuci tangan. Saya akan perintahkan untuk segera cek,” pungkasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat melakukan transaksi di perbankan.

Ia meminta agar sebisa mungkin menghindari kerumunan karena akan sangat berpotensi tinggi terjadi penyebaran virus Corona ketika para nasabah ini berdiri secara berkerumunan pada saat antri.

“Orang antri harus pakai aturan karena kalau di perbankan semestinya lebih dipermudah karena bank menyediakan fasilitas seperti ATM maupun mobile banking. Tapi ketika ia harus antri langsung maka harus diatur untuk jaga jarak,” pesannya.

Sebelumnya, pantauan VN di sejumlah ATM Center di Kota Kupang hingga saat ini belum juga menyediakan fasilitas cuci tangan. (bev/ol)