Warga Bangga Puskesmas Tafuli Jadi Rawat Inap

berbagi di:
ilustrasi puskemas

 

 

Wilfridus Wedi

Warga Desa Boen, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur merasa bersyukur dan bangga setelah ada Puskesmas Tafuli berkapasitas rawat inap.

Warga tidak perlu lagi khawatir karena proses perawatan dan pengobatan sudah bisa dilakukan di Puskesma yang tidak terlalu jauh dari kecamatan.

Berdasarkan pantauan VN dilokasi, Selasa (10/9) tampak dari depan beberapa ruangan sudah dibangun dengan dinding tembok sementara di belakang masih dalam proses pengerjaan sesuai dengan durasi waktu yang telah ditetapkan.

Warga Boen senang dan memberikan apresiasi kepada Bupati Stefanus Bria Seran dan jajarannya.

Pusksesmas dibangun oleh  PT.Kurnia Mulia Mandiri dan PT. Wimala Nusantara Jaya dengan dana lebih dari empat miliar.

Kepala Cabang PT.Win Group, Wahyono kepada VN, menyampaikan, proyek pembangunan puskesmas Tafuli akan dikerjakan sesuai dengan waktu yang ada sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan.

“Jadi bangunan tersebut kita akan selesaikan selama kurun waktu enam bulan,dengan harapan bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Boen,Yohanes Kefi Tafuli,saat diwawancarai VN,Selasa(10/9)mengatakan, tujuh program besar dari Bupati Stefanus Bria Seran diantaranya bidang kesehatan telah memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Malaka secara khusus Desa Boen yaitu dengan dibangunnya puskesmas tersebut.

“Dengan dibangunnya puskesmas Tafuli masyarakat sudah merasa senang dan bangga karena pelayanan semakin dekat, jadi mereka tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat,” pungkasnya.

Akses pelayanan kesehatan semakin dekat dibalut dengan biaya gratis alias tanpa pungut biaya telah memberikan warna yang sangat menyejukan hati untuk masyarakat Malaka pada umumnya.

Ia bersyukur karena pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat kecil.

Ia berharap, masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan keberadaan puskesmas dengan baik,

Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkan puskesmas tersebut dengan baik dan selalu menjaga kebersihan. Satu hal lagi, kepada perawat agar dalam memberikan pelayanan kepada pasien selalu memberikan senyum salam dan sapa. (mg-24/S-1)