Warga Kefamenanu Serbu Plaza Telkom untuk Mengisi Daya Handphone dan Laptop

berbagi di:
img-20210407-wa0025

 

Warga memadati Plaza Telkom Kefamenanu, Kabupaten TTU, NTT untuk mengisi perangkat elektronik seperti laptop dan handphone, Rabu (7/4). Foto; Gusty Amsikan.

 

 

 

Gusty Amsikan

 

 

Plaza Telkom Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT memberi kemudahan listrik gratis bagi warga Kota Kefamenanu dan sekitarnya yang ingin mengisi daya pada perangkat elektronik seperti laptop dan handphone.

Penyediaan fasilitas listrik tersebut awalnya untuk spot WiFi yang tersedia di Plaza Telkom Namun, karena terjadi pemadaman listrik di seluruh Pulau Timor selama tiga hari, maka fasilitas listrik yang tersedia di Plaza Telkom Kefamenanu dimanfaatkan masyarakat untuk mengisi daya perangkat elektronik mereka.

Pantauan media ini di lapangan, ratusan warga Kota Kefamenanu dan sekitarnya menyerbu halaman Plaza Telkom untuk mengisi daya pada perangkat elektronik mereka.

Supervisor Plaza Telkom Kefamenanu, Leonard Djara Mone, ketika diwawancarai media ini, Rabu (7/4) di Kefamenanu mengatakan, Plaza Telkom Kefamenanu sejak lama telah menyediakan layanan spot WiFi kepada pelanggan di wilayah Kefamenanu dan sekitarnya. Untuk mendukung layanan tersebut, pihaknya juga menyediakan fasilitas listrik. Selama ini, hanya pengguna layanan WiFi yang memanfaatkan ketersediaan listrik yang ada untuk mengisi daya perangkat elektroniknya.

Namun, dalam tiga hari terakhir ini terjadi pemadaman listrik di seluruh Pulau Timor akibat siklon tropis seroja. Sehingga masyarakat Kota Kefamenanu dan sekitarnya memanfaatkan fasilitas listrik yang ada di Plaza Telkom untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti laptop dan handphone tanpa dipungut biaya.

Salah seorang warga Kota Kefamenanu, Yulius Sikone, mengaku sangat terbantu dengan fasilitas listrik yang disediakan Plaza Telkom Kefamenanu. Ia dan rekan-rekannya memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengisi daya handphone dan laptop serta mengakses layanan internet.

“Kami datang ke sini untuk cas (Mengisi daya) hp (Handphone) dan laptop. Kami sangat terbantu dengan layanan listrik yang ada di sini. Kami bisa selesaikan tugas-tugas yang sempat terhambat karena pemadaman listrik beberapa hari terakhir ini,”ujarnya. (Yan/ol)