Warga Lansia di Tiga Masjid Dapat Bantuan Kasih

berbagi di:
img-20200525-wa0015

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Iman Batutua, Sabtu (23/5). Foto: Frangky/VN

 

 

 

Frangky Johannes

Setelah menyalurkan bantuan kepada umat Katolik di Paroki Santo Kristoforus Ba’a belum lama ini, kembali Sabtu (23/5), Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek berbagi kasih dengan warga Muslim, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Pantauan victorynews.id, Bupati dan Wakil Bupati menyambangi tiga masjid untuk menyerahkan bantuan sembako kepada para lansia melalui pengurus masjid setempat.

Tiga masjid yang menerima bantuan pribadi Bupati dan Wakil Bupati adalah Masjid Al Rahman, Desa Oenggae, Kecamatan Pantaia Baru, Masjid Nurul Iman, Desa Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, dan Masjid Nurul Bahar, Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya.
Kepala Bagian Umum, Humas, dan Protokol Setda Rote Ndao Handryans Bessie di sela-sela pembagian sembako di Masjid Nurul Bahar Oeseli mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, Bupati dan Wakil Bupati terus memantau kondisi masyarakat di desa-desa, sekaligus berbagai kasih untuk sekadar meringankan beban warga lansia, penghuni translok, dan warga yang mendiami pulau-pulau kecil.

Menurutnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan menyalurkan bantuan sembako bagi lansia pada tiga masjid, yakni Masjid Al Rahman Oenggae disalurkan 25 paket sembako, Masjid Nurul Iman Batutua diserahkan 5 karung beras dan 6 dos mie instan, serta Masjid Nurul Bahar Oeseli mendapat 4 karung beras dan 5 dos mie instan.

Handryans mengatakan bantuan sembako tersebut telah diterima pengurus masjid masing-masing, dan selanjutnya akan disalurkan kepada lansia yang berhak menerima.

Terpisah, Iman Masjid Oenggae Laode Ma Eding kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan pribadi 25 paket sembako kepada lansia yang ada di wilayah itu.

Menurutnya, walau nilainya tidak seberapa, tapi maknanya sangat tinggi karena bermanfaat bagi para lansia untuk memenuhi kebutuhan, terutama menjelang Idul Fitri ini.

Laode mendoakan agar Allah SWT membalas budi baik Bupati dan Wakil Bupati dengan memberikan rezeki dan umur panjang.

Hal senada disampaikan Imam Masjid Nurul Iman Batutua Baharuddin Karabi menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan sembako bagi umat muslim di masjid tersebut.
Menurut Karabi, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada lansia dan kaum duafa yang membutuhkan. (bev/ol)