Warga Taat Protokol Covid-19 saat Berolahraga

berbagi di:
Beberapa warga sedang berolahraga jalan santai di Jembatan Petuk, Minggu (2/8) sore. (Foto:Sinta Tapobali)

Beberapa warga sedang berolahraga jalan santai di Jembatan Petuk, Minggu (2/8) sore. (Foto:Sinta Tapobali)

 

Sinta Tapobali

STATUS Kota Kupang yang kini bebas dari zona merah Covid-19 memberi semangat baru bagi para penghuni kota. Warga kini sudah beraktivitas normal, seperti jogging dan jalan santai di jembatan Petuk yang telah menjadi tempat pilihanm favorit warga Kota Kupang jauh sebelum pandemi Covid-19.

Pantauan VN sejak Sabtu (1/8) hingga Minggu (2/8) petang, banyak warga yang kembali jogging dan jalan santai di Jembatan Petuk. Meskipun sedang berolahraga, mereka tetap menaati protokol Covid-19 seperti tetap mengenakan masker dan jaga jarak fisik. Ada juga beberapa warga yang mengenakan face shield.

Greogorius Goti, warga yang ditemui VN di lokasi usai jogging mengatakan, olahraga menjadi kegemarannya. Setiap hari ia selalu meluangkan waktu sekitar satu-dua jam untuk berolahraga.

Beberapa olahraga pilihannya, yaitu bersepeda, jalan santai, lari sore dan Gym. Pandemi korona tak menghambatnya berolahraga. Olahraga justru meningkatkan daya tahan tubuh. Asalkan selama berolahraga, kata dia, tetap taat protokol Covid-19.

“Saya tidak pernah takut dengan namanya korona karena saya yakin imun tubuh saya kuat. Kenapa? Karena setiap hari saya selalu luangkan waktu untuk olaraga. Kalau tidak lari sore, maka jalan santai kalau tidak bersepeda dan juga saya ikut Gym. Ini rutin saya lakukan tiap hari setelah pulang kerja,” ungkapnya.

Maria Anastasya salah satu warga BTN yang juga ditemui di Jembatan Petuk berharap agar ke depannya masyarakat Kota Kupang dan NTT pada umumnya semakin untuk tetap menaati protokol Covid-19. Selain itu sadar dan mau hidup bersih dan menjaga kesehatan.

“Virus ini tidak akan pernah hilang tapi kalau kita hidup bersih hidup sehat maka kita pasti bisa melewati semua ini. Intinya selama kita menjalankan semua protokol kesehatan yang dianjurkan Saya yakin dan sangat percaya bahwa kita akan bebas dari virus ini,” ungkapnya. (yan/ol)