Yakult Hadir Di Kota Kupang

berbagi di:
foto-hal-09-perwakilan-dari-pt-yakult-indonesia-persada-menyerahkan-bingkisan-saat-berkunjung-di-kantor-victory-news-rabu-11-9-nahor-1

Director Marketing Communication and Commercial PT Yakult Indonesia Persada Antonius Nababan (tiga dari kiri) didampingi Senior Manager Tony Ardianto (dua dari kiri) dan Kepala Cabang Ds Kupang Setiawan Hendra (kiri) menyerahkan bingkisan kepada Redaktur Metro Harian Victory News Yes Balle (tiga dari kanan) yang ditemani HRD PT VBL Cathy Zakarias (dua dari kanan) dan marketing Riskia Pau (kanan) di ruang redaksi, Rabu (11/9). Foto: Nahor Fatbanu/VN

 

Setelah berada di 40 negara dan diminum oleh 40 juta orang tiap hari, minuman keluarga sehat, Yakult hadir di Kota Kupang. Kota Kupang merupakan cabang ke 92 dari 93 cabang yang ada di Indonesia.
Hal itu terungkap saat kunjungan Director Marketing Communication and Commercial PT Yakult Indonesia Persada Antonius Nababan bersama Senior Manager Tony Ardianto dan Kepala Cabang Ds Kupang Setiawan Hendra di Redaksi Victory News, Rabu (11/9).

Rombongan dari PT Yakult Indonesia Persada tersebut diterima Manager HRD PT VBL Cathy Zakarias yang ditemani Redaktur Metro Yes Balle dan marketing Riskia Pau.

Antonius Nababan, mengatakan, PT Yakult Indonesia Persada adalah perusahan penanaman modal asing (PMA) berasal dari Jepang yang memproduksi serta mendistribusikan minuman susu fermentasi, minuman keluarga sehat setiap hari, Yakult. Perusahan yang berdiri di Jepang sejak 1935 dengan merek produk minuman susu fermentasi Yakult memiliki perjalanan yang panjang.

Menurut Antonius, awalnya pemenang hadiah Nobel Iliya Metchnikov (1908), menemukan pola hidup sehat masyarakat di pegunungan Kaukasus yang minum susu fermentasi, sehingga memiliki usia hidup panjang dalam keadaan sehat. Penemuan itu menjadi dasar penilitian lebih dalam dalam lagi oleh seorang mikrobiologis dari Kyoto Universitu Japan bernama DR Minoru Shirota.

Pada tahun 1930, jelas Antonius Nababan, Minoru Shirota berhasil mengkulturkan bakteri baik L casei Shirota strain menjadi bakteri unggul yang tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu, sehingga mampu mencapai usus kecil dalam keadaan hidup serta menguntungkan bagi kesehatan manusia.

“Inilah yang menjadi cikal bakal perusahan ini berdiri sejak tahun 1935 di Jepang dengan merek pproduk minuman susu fermentasi Yakult,” kata Antonius Nababan.

 

Filosofi Yakult
Setelah berhasil menjadikan minuman kesehatan Yakult di Jepang, DR Minoru Shirota menyampaikan nita mulia bagi seluruh masyarakat di dunia yang disebut dengan Shirota-ism. Inti dari Shirota-ism yaitu mencegah lebih baik dari mengobati, usus yang sehat adalah kunci umur panjang dan membuat Yakult tersedia dan terjangkau di seluruh dunia.

“Inilah yang sekarang menjadi landasan filosofi perusahan Yakult di eluruh Dunia,” kata Antonius Nababan.

Senior Manager Tony Ardianto menambahkan, sejak berhasil diterima sebagai minuman yang mempunyai manfaat bvaik bagi tubuh manusia, Yakult mulai dikembangkan ke luar Jepang seperti Taiwan, Korea, Indonesia dan lainnya.
Sekarang Yakult telah tersedia di 40 negara dan menjadi minuman yang dibutuhkan oleh semua usia mulai dari anak kecil hingga manula, untuk menjaga kondisi tubuh selalu baik.

Menurut Tony Ardianto, guna memasarkan produk yang baik ini, PT Yakult Indonesia Persada mempunyai sistem distribusi langsung ke semua gerai oleh sales force menggunakan mobil berpendingin khusus dengan menggunakan seragam resmi perusahan.

Cara lain yakni melalui Yakult Lady yang mengunjungi peminum langsung sambil menjelaskan manfaat menjaga pola hidup yang baik dan kesehatan pencernaan. Para Yakult Lady ini adalah petugas resmi Yakult yang telah terdidik dalam disiplin dan pengetahuan produk, sehingga dapat menjadi pusat informasi berjalan dalam komunitas tempat tugasnya.

Terkait kehadiran di Kota Kupang, menurut Setiawan Hendra, walau baru 26 Agustus lalu Yakult hadir di Kota Kupang, tapi sampai saat ini Yakult sudah diperkenalkan kepada para apartur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang maupun kalangan mahasiswa di kampus-kampus yang ada di Kota Kupang.

Merespons apa yang dikemukakan perwakilan PT Yakult Indonesia Persada, Redaktur Metro Yes Balle, mengatakan, prinsipnya media selalu memberikan dukungan penuh kepada hal-hal yang berkaitan dengan kebaikan masyarakat. Karena itu, Harian Victory News siap menjadi mitra strategis bagi Yakult dalam menyebarkan kabar baik tersebut.

Diskusi yang berlangsung dalam suasana santai namun penuh keakraban tersebut diakhiri dengan foto bersama perwakilan PT Yakult Indonesia Persada dengan perwakilan PT VBL Media di ruang rapat redaksi dan penyerahan bingkisan. (yes)