Yayasan Sao Mere Dan Wise-Wash In Southeast Asia Sumbang APD

berbagi di:
img-20200417-wa0038

Penyerahan bantuan kepada Bupati Nagekeo. Foto: Bernard/VN

 

 

Bernard Sapu

Sebagai wujud kepedulian mencegah Covid-19, Ketua Yayasan Sao Mere bersama Koordinator Program Wise-Wash In Southeast Asia wilayah Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, Jumat (16/4).

Bantuan tersebut diterima Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, di ruang kerjanya.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Sao Mere Kasianus Sebho bersama Koordinator Program Wise-Wash In Southeast Asia Ros Panda, atas bantuan yang diberikan untuk mendukung upaya percepatan dan pencegahan Covid-19 di Nagekeo.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas di posko-posko, Puskesmas maupun di Rumah Sakit Aeramo,” ungkapnya.

Don Bosco  berharap apa yang dilakukan Yayasan Sao Mere dan Wise-Wash In Southeast Asia ini diikuti pihak lainnya dalam membantu pencegahan Covid-19.

Sementara Ketua Yayasan Sao Mere Kasianus Sebho mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua kali, yang pertama pihaknya memberikan bantuan berupa ember cuci tangan yang berpusat di Pasar Danga.

Kasianus menjelaskan, bantuan APD ini ditujukan ke posko-posko yang tersebar di tujuh kecamatan serta puskesmas-puskesmas yang ada di tujuh kecamatan juga, karena yang mengetahui lebih cepat orang ini terkena virus Corona itu di puskesmas-puskesmas baru dirujuk ke rumah sakit.

“Ke depan kami akan membagikan masker sebanyak 10 ribu kepada masyarakat dan saat ini sedang kami persiapkan. Bantuan APD ini merupakan kerjasama antara Yayasan Sao Mere dan Wise-Wash In Southeast Asia karena mereka penyumbang dananya,” pungkasnya.

Kasianus berharap APD yang telah diserahkan berguna  dan digunakan sebaik-baiknya bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan penanggulangan Covid-19.

“Jangan sampai petugas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus malah menjadi korban. Mereka harus kita lindungi, salah satunya dengan APD,” tandasnya.

Sementara Ros Panda merincikan bantuan APD yang diserahkan untuk Pemda Nagekeo yakni Goggles 25 buah, hazmat suit 25 buah, Gloves 50 buah, sepatu boot , masker bedah 4 box, masker N95 2 box, face shield 100 buah, penutup kepala 16 box, hand scoen 5 box, penutup sepatu 10 box. (bev/ol)