Yayasan Tunas Bakti Nusantara terus Salurkan Bantuan untuk SMPN Sekon

berbagi di:
img-20201127-wa0014

 

Pose bersama  usai penyerahan bantuan tunjangan dan uang pulsa dari YTBN.

Gusty Amsikan

YAYASAN Tunas Bakti Nusantara (YTBN), kembali menyalurkan bantuan kepada para guru di SMP Negeri Sekon, Jumat (27/11). Bantuan tersebut berupa tunjangan serta uang pulsa kepada para tenaga pendidik di SMP Negri Sekon. Bantuan tersebut juga diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi serta mendorong semangat mengajar para guru di sekolah itu.

Pengurus Yayasan Tunas Bhakti Nusantara Aisyah Sriwulandari dalam pesannya yang dititipkan melalui Babinsa Koramil 1618-04/Biboki Selatan, Koptu Dedy Kase, mengatakan SMP Negeri Sekon merupakan sekolah yang didirikan oleh YTBN. Untuk itu, YTBN bersama pihaknya secara berkesinambungan memberikan bantuan dan dukungan kepada siswa, guru, maupun tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa tunjangan serta uang pulsa kepada para tenaga pendidik agar mendukung kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi, serta dapat mendorong semangat belajar mengajar para guru dan siswa di sekolah tersebut.

Menurut Aisyah, Program Guru Nusantara adalah program yang mengupayakan peningkatan kualitas kehidupan dan kompetensi para guru di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal di Indonesia. Melalui program tersebut menjadi upaya lain yayasan untuk secara khusus membantu guru-guru honorer yang di luar masa pandemi pun, kurang mendapatkan perhatian dan dukungan pemerintah maupun pihak-pihak lain.

Dengan demikian, melalui program tersebut, para guru honorer mendapatkan insentif setiap bulanan yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta semangat mereka dalam belajar mengajar.

“Batuan kali ini berupa uang tunai sebesar Rp. 1.750.000. Rinciannya tunjangan kepada tiga orang tenaga pengajar SMP Negri Sekon masing2 sebesar Rp 250.000. Kemudian uang pulsa kepada 10 orang tenaga pengajar  masing-masing sebesar Rp. 100.000. Kami juga perlu menyampaikan terimakasih untuk sahabat Nusantara yang senantiasa rutin memberikan bantuan donasi melalui YTBN,” pungkasnya.

Kepala SMP Negeri Sekon, Adrianus Ua,  saat menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Tunas Bakti Nusantara  yang selama ini memiliki kepedulian terhadap siswa dan guru di sekolah tersebut. Bantuan yang diperoleh pihaknya akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut.

Ia juga sangat bersyukur sekolahnya memperoleh bantuan rutin dari pihak Yayasan Tunas Bakti Nusantara. Ia berharap ke depannya, bantuan-bantuan serupa dapat tetap disalurkan agar siswa dan guru di sekolah tersebut dapat mengembangkan proses pembelajaran menjadi lebih bermakna.

Untuk diketahui sebelumnya juga, pihak Yayasan Tunas Bakti Nusantara menyalurkan bantuan kepada siswa dan guru di SMP Negeri Sekon. Sebanyak 5 buah handphone, 12 kartu prabayar, 12 paket data, serta uang tunai diberikan kepada para siswa dan guru di sekolah tersebut. Selain bantuan tersebut diatas pada awal merebak kasus Covid-19, pihak YTBN juga turut berpartisipasi menyumbang puluhan paket sembako serta APD Kepada para guru, siswa dan para orang tua murid. (Yan/ol)